Senin, 25 Mei 2009

Guru Belajar untuk Kreatif Ajarkan Ilmu Sosial

Sabtu, 17 Mei 2008 | 09:22 WIB

JAKARTA, SABTU - Untuk meningkatkan kreativitas para guru-guru dalam mengajarkan mata pelajaran ilmu-ilmu sosial di sekolah, Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan Workshop Nasional 'Penerapan Model Pembelajaran Inovatif Untuk Ilmu-Ilmu Sosial Di Sekolah' di Jakarta, Sabtu (17/5).

Menurut Ketua Panitia Workshop, Djafar, workshop sehari ini diikuti oleh para guru ilmu sosial dari SD, SMP hingga SMA dari seluruh nusantara. "Di tengah maraknya sertifikasi guru, kami harap guru-guru yang ikut dapat meluruskan niat, dengan antusiasme yang besar, untuk mengembangkan diri dan bukan hanya menanti-nanti sertifikat," ujar Djafar.

Workshop ini akan membahas dua topik besar dalam pembelajaran ilmu sosial, seperti transdisiplinaritas ilmu-ilmu sosial dalam pendidikan di sekolah serta model-model pembelajaran ilmu-ilmu sosial di sekolah dengan menghadirkan dua pakar pendidikan, yaitu Conny R. Semiawan dan Diana Nomida Musnir.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNJ Ahmad Hussein mengatakan bahwa workshop ini juga diadakan sebagai bagian dalam rangkaian acara Pekan Ilmu Sosial FIS UNJ. "Guru yang baik adalah guru yang mau terus belajar. Daripada mikirin sertifikat, lebih baik berfokus bagaimanakah mendidik generasi muda sehingga masa Indonesia emas 2050 realistis untuk kita canangkan," tukas Ahmad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar